"PERMATA"
Persatuan Mahasiswa Indonesia Timur Amikom Yogyakarta


Profile Organisasi

Selamat datang di Permata
"Persatuan Mahasiswa Indonesia Timur Amikom"


Profile

Persatuan Mahasiswa Indonesia Timur Amikom Yogyakarta (PERMATA) sudah berdiri sejak tahun 2014. Saat ini telah memasuki generasi ke-4 dari kepengurusan. Kepengurusan 2017/2018 saat ini diketuai oleh Trio Nanang Nuraini.

Sejarah

Organisasi, sebutan baku untuk peristilahan yang merujuk pada perkumpulan orang -orang yang tergabung dalam sebuah wadah yang bertujuan untuk menciptakan sebuah perubahan. Penjelasan tersebut tak lepas dari defini secara etimologi organisasi yakni organisasi berasal dari bahasa Yunani; Organon, dimana pengertiannya merujuk pada elemen – elemen yang tergabung menjadi satu. Organisasi dipandang penting bagi kaum mahasiswa saat ini, karena organisasi memberikan pengalaman dalam sistem manajerial, politik dan beberapa aspek penting yang tidak didapat dalam pendidikan formal.

Dari penjelasan sekilas tentang organisasi, dapat dilihat betapa pentingnya organisasi bagi mahasiswa saat ini karena organisasi memberikan sumbangsih bagi kecakapan para mahasiswa sebagai agen pembaharu ketika berada didalam masyarakat. Dari sudut pandang ini maka Universitas Amikom Yogyakarta sebagai instansi pendidikan formal dimana terdapat banyak mahasiswa dari penjuru Indonesia yang belajar pada instansi tersebut berkumpul dan berorganisasi secara mandiri. Namun disini secara khusus akan dijelaskan sekilas tentang sebuah perkumpulan mahasiswa yang berada didalam Universitas Amikom Yogyakarta, mereka adalah Persatuan Mahasiswa Indonesia Timur Amikom Yogyakarta atau dikenal dengan Permata.

PERMATA adalah sebuah perkumpulan atau wadah tempat berkumpul dan belajar mahasiswa UniversitasAmikom Yogyakarta yang notabene berasar dari Indonesia Timur yang meliputi Pulau Sulawesi, Maluku, Nusa Tenggara hingga Papua. Organisasi ini terbentuk atas tiga hal mendasar yakni pertama, perbaikan citra buruk mahasiswa Indonesia Timur dan secara umum masyarakat Indonesia timur yang dipandang kurang baik. Kedua, sebagai wadah belajar bagi mahasiswa Indonesia Timur yang berstudi di STMIK Amikom Yogyakarta dan secara umum seluruh mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta. Ketiga, sebagai wadah bersilaturahmi antar sesama mahasiswa Indonesia Timur di Universitas Amikom Yogyakarta. Tiga hal tersebut dipandang sangat penting bagi seluruh mahasiswa Indonesia Timur yang berstudi di UniversitasAmikom Yogyakarta.

Seiring berjalannnya waktu maka Persatuan Mahasiswa Indonesia Timur Amikom Yogyakarta pun dapat direalisasikan oleh tim pembentukan organisasi tersebut. Musayawarah Besar pun diadakan pada 28-29 Januari 2014 di Yogyakarta dan memutuskan hal-hal penting yang kemudian menjadi konstitusi Persatuan Mahasiswa Indonesia Timur Amikom Yogyakarta. Pada tanggal 19 April 2014 organisasi ini telah mengadakan pelantikan pengurus tetap untuk organiasi. In eget scelerisque erat. Donec accumsan laoreet sapien, eget placerat nisl congue sed. Sed varius, massa sed imperdiet tincidunt, neque arcu dignissim ex, at eleifend dolor est in leo. Ut accumsan pulvinar enim, id ornare urna dictum maximus. Phasellus consectetur egestas purus sed porttitor. Phasellus condimentum varius ante, non commodo lorem vehicula a. Sed sit amet blandit nisl, ac egestas nibh. In semper placerat est at congue. Ut id ornare eros. Sed suscipit justo metus, eget hendrerit magna vehicula vel. Suspendisse pretium neque nec mauris iaculis, vitae efficitur eros ultricies. Nulla eget imperdiet sapien, id pulvinar massa.